Februari 15, 2011

Tas Makrame Pertamaku ^^d

Pertama kali saya mengenal yang namanya kerajinan makrame waktu tahun pertama kuliah. Waktu itu bagian kemuslimahan Rohis kampus (sekarang sudah bernama Sentra Kerohanian Islam "SKI") mengadakan pelatihan ketrampilan muslimah. Narasumbernya adalah kakak tingkat saya. Beliau memberikan pelatihan simpul dasar yang umum digunakan dalam kerajinan makrame. Sejak itulah kemudian saya berburu referensi tentang kerajinan ini.
Sewaktu tahun ketiga saya kuliah, saya mulai lebih serius berkreasi (mencoba membuat tas) dengan makrame. Saya mencoba membuat tas yang saya niatkan untuk hadiah ulang tahun ibunda tercinta. Sayangnya, hingga saat ini tas setengah jadi itu tak kunjung selesai.... :'(
Nah, tak ingin mengulang kegagalan saya pertama kali, saya kemudian membulatkan tekad untuk membuat tas lagi. Sebagai langkah awal saya mulai dengan membuat tas yang berukuran kecil saja yang bisa dipakai jalan-jalan. ^^v ..... Dan tak lebih dari dua hari, tas itu pun selesai kuanyam (hwaaaa....betapa bahagianya ^____^ ). Sebenarnya proyek ini pun sempat tertunda sebulan karena saya ujian dan mengalami kebingungan memulainya. Tapi, alhamdulillah semua bisa teratasi....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar